Tuesday, January 21, 2014

SKATEBOARD, SIMBOL KEBEBASAN TOM DELONGE


Skateboard sudah menjadi bagian dari kehidupan seorang Tom DeLonge. Tumbuh dan berkembang di San Diego di mana skateboard merajalela, pria 37 tahun ini sudah mengenal olahraga tersebut sejak usia 17 tahun.
Bahkan karena sangat terobsesi dengan skateboard, ia sempat menciptakan sebuah trik khusus, Rocking Horse Grind. Tak hayal, skateboard pun menjadi simbol kebebasan pentolan Angels and Airwaves.
Melalui sebuah interview , DeLonge membeberkan arti dari skateboard bagi kehidupannya. "Saya pikir ketika Anda masih kecil, Anda pasti mencari cara agar suara Anda didengar, mencari kebebasan, dan menjadi jati diri sendiri. Dengan skateboarding, saya bisa kemana-mana." ungkapnya. 
"Jadi ini seperti sebuah kendaraan bagi saya untuk hidup dan menjadi sebuah simbol kebebasan untuk saya. Buat main skateboard tidak butuh tim. Anda bisa bermain sendiri." tambah DeLonge.
Ia juga menilai, skateboard dan musik yang ia usung bersama Blink-182, Punk Rock adalah sebuah kombinasi yang pas. "Dan saya berpikir musik juga melakukan hal yang sama. Ketika Anda membentuk sebuah band, pastinya Anda mencari dulu jati diri, vokalitas yang cocok." pandangnya. 
"Namun bagi saya, kedua hal tersebut adalah hal yang sama. Dulu skateboard tidak pernah menjadi sebuah cabang olahraga namun sekarang sudah berkembang. Dan di mata saya, skateboard akan selalu menjadi sebuah simbol kebebasan" tutup DeLonge.
Meski sudah cukup berumur, Tom DeLonge selalu menyempatkan diri untuk mengetes skil skating-nya. Bahkan, ia juga masih mengoleksi papan-pana skateboard. Salut!

Post a Comment