Saturday, March 9, 2013

Mark Hoppus Berbicara tentang Perpisahan blink-182 dengan Interscope Records




Gitaris blink-182, Tom DeLonge, menulis sesuatu di akun Twitter-nya pada hari Selasa untuk mengabarkan bahwa blink-182 “terhitung mulai hari ini, adalah band independen.”

Adalah sebuah hal yang tidak formal untuk mengakhiri hubungan selama 15 tahun antara Blink dengan Universal Music Group, yang dimulai pada tahun 1997 ketika mereka memulai kontrak bersama MCA, yang membuat mereka semakin sukses dan terkenal, sampai yang terakhir ketika mereka merilis album Neighborhoods di bawah label DGC/Interscope. Di tweet DeLonge tersebut juga disertai foto Mel Gibson di dalam film Braveheart dengan ekspresi saat adegan bebas (Freedom)… yang membuat semua berasumsi bahwa penyebab perpisahan tersebut terasa kurang menyenangkan.

Setelah itu, baik band maupun mantan label bungkam tentang perpisahan ini (MTV News sempat mengirimkan email kepada juru bicara Interscope namun tidak ada respon), dan para fans mengira-ngira apakah ‘kepergian’ Blink ini akan berpengaruh kepada album kelanjutan dari Neighborhoods, yang proses pembuatannya baru saja dimulai oleh blink-182.

Jadi, pada hari Rabu, MTV News mengirmkan email kepada Mark Hoppus untuk menjelsakan semuanya. Dan inilah respon Mark:

“Ya, betul, kami tidak lagi bersama Interscope. Adalah sebuah perjalan panjang yang sangat menakjubkan bersama mereka, dimulai dari Cargo Records, lalu MCA, lalu Geffen, dan terakhir Interscope, tapi waktu untuk ‘bergerak’ telah datang,” tulis Mark. “Alasan bagi kami untuk tidak lagi bekerja sama sangat banyak dan bervariasi, tapi sebagian besar kami mengharapkan mereka sukses selalu di masa yang akan datang, dan (kami) berterima kasih bagi mereka yang telah bekerja keras untuk blink-182 selama ini.”

Mark juga menambahkan bahwa Blink sangat “bersemangat” untuk langkah selanjutnya pada karir mereka, dan menambahkan bahwa mereka berencana untuk “melanjutkan proses penulisan lagi sampai akhir tahun ini… dan memulai proses rekaman setelah tur di Australia pada Februari 2013.” Dan ketika album baru nanti telah selesai, Blink akan mempertimbangkan pilihan mereka (saat ini).

“Sejauh ini tentang label, sejujurnya, kami sedang berharap-harap cemas menunggu kabar dari pengacara bahwa kontrak kami dengan Interscope telah berakhir. Saat ini masa depan sangat terbuka luas,” tulis Hoppus. “Kami merasa beruntung berada di posisi, dimana setelah band kami memasuki usia 20 tahun, kami bisa menjadi band independen dan dapat memilih semua pilihan. Saat ini adalah waktu yang sangat menyenangkan. Saya merasa bahwa pada akhirnya band kami berada di tempat terbaik. Maksud saya, lihat saja rambut saya!”

Post a Comment